Uberchart Vs Drupal Commerce Manakah yang Harus Kamu Pilih?

Ubercart

Drupal Commerce

Drupal commerce merupakan “reboot” dari ubercart, yang dimana digunakan untuk menjadi developer untuk ubercart. User ubercart biasanya berharap mengalami peningkatan tapi tidak terlalu banyak. Sama halnya dengan reboot Hollywood, drupal commerce memiliki beberapa perbedaan yang radikal.

Bukan hal yang sepele untuk memilih ubercart dan drupal commerce. Jika kamu ingin mendapatkan hak yang pertama kamu harus bermigrasi ke situs lainnya.

Mana yang Paling Populer?

Saat ini ubercart lebih populer, karena ada 47.000 instalasi ubercart dan 26.000 instalasi untuk drupal commerce. Namun, kedua proyek ini memiliki instalasi, sehingga popularitas tidak selalu dipandu dari sini.

Mana yang Terdepan?

Drupal commerce jelas memiliki masa depan, namun ubercart juga terlihat sama. Sejauh yang kami tahu, keduanya sama-sama cenderung terus aktif dalam pembangunan di masa mendatang.

Mana yang Lebih Baik?

Sejauh ini kami hanya dapat membangung situs ubercart, sehingga jika melihat dari sudut pandang, keduanya snagat konfigurasi. Kami sudah pernah melakukan konfigurasu ekstrim di situs ubercart. Tampaknya, ubercart terang-terangan diarahkan untuk melakukan konfigurasi yang rumit. selain itu, kedua proyek telah melahirkan banyak modul untuk pihak ketiga dari berbagai kualitas.

Kasus yang Berbeda

Dalam kehidupan nyata, solusi akan tampak fleksibel! Kemudian, kamu akan mencari drupal.org sebagai modul. Jika kamu tidak menemukan apa yang kamu butuhkan, maka kamu bisa menggunakan solusi lain.

Keduanya memiliki kasus yang berbeda, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan di drupal commerce dan ada pula yang bisa kita lakukan di ubercart.

Mana yang Lebih Mudah?

Kemudahan user dalam menggunakan fitur canggih cenderung bertentangan secara langsung. Sayangnya, kita biasanya ingin keduanya ada. Jika situsmu memiliki kasus, maka kamu harus menagani kasus yang lebih mudah diselesaikan. Tapi, untuk penggunaan dasar, ubercart tampaknya lebih mudah daripada drupal commerce.

Commerce Kickstart

Profil instansi pada konfigurasi tertentu dari drupal commerce, yang bertujuan untuk menawarkan “out box”. Tanpa commerce kickstart, devs dapat dengan mudah menghabiskannya dan mencoba mengkonfigurasi drupal commerce dari awal.

Bahkan dengan commerce kickstart, ubercart masih tampak intrinsic. Karena, drupal commerce telah memperkenalkan lapisan baru uang kompleks dengan konsep “product”. Di sisi lain, sebuah situs commerce kiskstart mecoba menambahkan produk untuk menemukan proses yang intuitif.

Integrasi dengan Modul dan Tema Drupal Lainnya

Ubercart akan bermain dengan modul lain. Untuk itu kami tidak bisa berbicara lebih jauh tentang drupal commerce. Sedangkan commerce kickstrat hadir dengan tema yang cukup manis. Subtema omega jadi terlihat responsive, mengecilkan browser dan melihat prosesnya. Kamu juga dapat memanfaatkan keahlian CSS Omega jika kamu perlu men-tweak.

Terkadang, jenis keputusan belum memberikan dampak yang luar biasa. Tapi, shooping cart terkesan lebih rumit. Jika situs shopping cart sederhana, mungkin kamu bisa menggunakannya, tapi ubercart masih tergolong lebih mudah. Jika samar-samar, kamu harus membuat sedikit riset untuk menguji keduanya.

Apakah kamu memiliki komentar baru? Ceritakan pada kami!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *