Ini Dia Waktu Terbaik Melakukan Iklan PPC!

pay-per-click-plr-articles

Tujuan dari marketing adalah—menjangkau orang-orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat, dalam waktu yang tepat. Itu motto yang cukup perlu untuk terus diingat. Pernyataan yang sederhana namun tepat. Bisnis yang kamu jalani saat ini sebaiknya adalah produk/jasa yang sudah bisa memenuhi kebutuhan dari suatu segmen konsumen. Produk/jasamu mampu menyelesaikan masalah yang mereka hadapi atau memenuhi kebutuhan mereka. Pada waktu itulah waktu yang tepat untukmu melakukan Iklan PPC.

Waktu yang Tepat

Bahkan ketika kamu berhasil menjangkau orang-orang yang tepat dengan penawaran yang terbaik, kamu bisa saja gagal jika timingnya kurang tepat. Layaknya ketika kamu akan melamar seseorang, kamu mungkin saja sudah punya calonnya, tapi tentu kamu tidak akan melamar kekasihmu pada kencan pertama, bukan? Timing  bisa dibilang adalah hal yang krusial.

Begitu juga dengan usaha marketing yang kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan akun AdWords untuk menentukan kapan waktu terbaik melakukan iklan PPC.

Kapan Waktu Terbaik Melakukan Iklan PPC?

Salah satu hal terindah tentang marketing pay-per-click (PPC) adalah kamu bisa memiliki data yang sangat berharga. Karena kita ingin mengetahui kapan waktu terbaik untuk iklan PPC, perhatikan berikut ini.

Ini adalah yang kamu cari untuk interface:

Seperti yang kamu lihat, kita bisa memilih drop down box untuk “View” dan memilih Time > Hour of day (pilihan “Day of the week” juga digarisbawahi karena bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus). Laporan ini akan menunjukkan semua metrik performa kampanye setiap jam dalam sehari.

Berikut ini contoh data kampanye:

Time-Of-Day-620x669

Setelah diurutkan berdasarkan kolom “Hour of Day”  data ini akan memberikan pandangan yang kronologis. Seperti yang terlihat, volume dari jumlah klik dan impression sangat khas dengan kecenderungan aksi pada jam 5 am sd 8 pm. Selalu ingat bahwa akun ini berada dalam Pasific Time, jadi sebagian besar action terjadi di jam 5 pagi kemungkinan besar adalah pukul 8 pagi zona waktu timur.  Kamu juga bisa melihat ada beberapa spot bagus selama jam 7-8 am dan 4pm-6 pm. Ada juga beberapa dead times antara pukul 3 am dan 9 pm.

Melakukan Aksi

Sekarang kamu sudah mengetahui waktu-waktu yang bagus, buruk dan bahaya jika ingin melakukan iklan PPC, berikut ini aksi yang bisa dilakukan atas informasi tersebut. Kamu bisa menuju tab Setting dari kampanyemu dan pilih “Ad Schedule.”

Berikut ini kamu akan membuat jadwal untuk waktu-waktu terbaik seperti ini:

Setelah tersimpan, kamu tambahkan bid modifiers seperti ini:

run-ppc-ads-620x341

Kamu bisa mengubah apakah ingin hour of the day  atau day of the week berdasarkan data yang kamu temukan di Dimensions tab. Dengan begitu kamu bisa melakukan aksi yang spesifik dan tepat sasaran berdasarkan data yang detail. Iklan PPC menjadi satu pilihan strategi marketing yang patut kamu coba karena sangat mudah dan terjangkau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *