9 Tools Keren Untuk Memaksimalkan Strategi Newsletter-mu

email campaign

Kampanye pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi sangat bergantung pada email yang dikirm ke target pelanggan mereka. Sangat penting bagi kita untuk memeriksa dan melihat kembali pesan email sebelum dikirimkan ke semua target audiens. Email client di perangkat yang berbeda biasanya memiliki tampilan yang berbeda-beda juga sesuai standarnya masing-masing. Nah, untuk menghindari hal itu, kita harus mengujinya terlebih dahulu.

Ada banyak layanan email testing dan rendering yang bisa kita gunakan tentunya dengan fitur, ukuran, dan harga yang berbeda-beda. Berikut adalah 9 layanan email premium yang bisa untuk membantu mamaksimalkan strategi newsletter.

1. Email on Acid

Email on Acid adalah software testing dan previewing email yang cukup terkenal. Dengan tools ini, kita bisa melihat dan memeriksa email di lebih dari 112 email client populer dan perangkat mobile. Selain itu tools ini juga dilengkapi dengan spam test untuk mengidentifikasi email yang masuk ke folder spam, dan code analysis untuk memeriksa dukungan dari email client untuk setiap baris code.

1

2. Litmus

Litmus hadir dengan desain yang interaktif dan real-time dengan semua tools email previewing yang dibutuhkan. Tools ini melakukan pengujian secara komprehensif tentang berbagai aspek seperti color blindness test, no-image view, plain text check, mobile preview, dan masih banyak lagi.

Tools ini juga menjalankan link validation, code analysis, optimasi subjek email dan bekerja dengan baik pada software email yang ada.

2

3. Inbox Inspector

Inbox Inspector adalah layanan yang ditawarkan oleh mailchimp. Dengan menggunakan Inbox Inspector, kita bisa menulis dan membuat kampanye pemasaran dengan mengirimkan email ke mailchimp menggunakan alamat email yang tersedia, tanpa login. Email ini akan di preview dulu sebelum di kirimkan.

Inbox Inspector bisa digunakan sebagai A/B testing untuk menguji hari, waktu, dan baris subjek yang paling efektif yang bisa menarik perhatian audiens secara maksimal. Selain itu kita bisa mengirimkan email secara otomatis berdasarkan zona waktu.

3

4. IBM Email Optimization

IBM Email Optimization (sebelumnya Unica Email Optimization) adalah layanan penting untuk merancang dan mengukur efisiensi sebuah email yang akan dikirim. Selain email preview dari beberapa email client seperti AOL, Yahoo, Gmail, dan perangkat mobile, IBM Email Optimization juga memungkinkan kita untuk memeriksa apakah IP yang kita gunakan masuk ke dalam daftar hitam pada salah satu email server.

Tools ini juga akan menguji bagaimana gambar pada sebuah email akan tampil di sisi penerima. Meskipun software ini premium, tetapi tidak bisa dibeli secara online.

4

5. PreviewMyEmail

PreviewMyEmail adalah layanan email testing dan previewing yang mengambil screenshoot email dari email client yang berbeda baik mobile dan desktop kemudian menyimpannya dalam database sehingga memastikan data tidak akan hilang.

Layanan ini memungkinkan kita untuk melakukan preview email dari lebih 19 desktop apps, 25 web based email apps dan 4 mobile email apps.

5

6. Email Reach

Ini adalah layanan software email terintegrasi yang memberikan solusi email testing dan rendering. Email Reach membantu kita untuk mengetahui status dari sebuah email yang dikirim, apakah berhasil dikirim ke kotak masuk, ditolak, atau masuk ke junk folder.

Tools ini telah dilengkapi built-in email verifier yang membersihkan mailing list untuk membuat ISP-friendly disamping monitoring blacklist IP address secara real-time di berbagai email server.

6

 

7. Contactology

Contactology adalah layanan yang mudah digunakan karena kita akan disajikan dengan 3 langkah panduan untuk fitur simulasi email dari paket lengkap software. Layanan ini meliputi email creation, analytics dan optimization.

Disamping email preview pada lebih dari 30 client yang berbeda (termasuk mobile), Contactology juga memiliki fitur untuk menentukan skor dari kualitas email kita.

7

8. Inbox Preview – CampaignMonitor

Inbox Preview adalah salah satu layanan email previewing dengan biaya yang efektif. Inbox Preview bisa melakukan preview email pada lebih dari 20 email client termasuk web based, desktop, dan mobile.

Tools ini juga dilengkapi dengan fitur spam testing, no-image view, dan testing pada berbagai browser yang berbeda. Tools ini telah digunakan oleh lebih dari 400.000 perusahaan.

8

9. Lyrics HQ

Lyrics HQ adalah software email cloud-based terintegrasi yang dilengkapi dengan fitur email testing di dalamnya. Produk ini dibangun untuk perusahaan digital marketing yang memiliki management console maju untuk mengoptimalkan jangkauan dan keterlibatan email.

Tools ini memungkinkan preview email di lebih dari 30 client yang berbeda dan mobile, untuk memeriksa IP blacklist pengirim, dan menunjukkan hasil dari email yang telah diterima ke kotak masuk penerima.

9

Itulah 9 tools yang bisa kita gunakan untuk memaskimalkan strategi email newsletter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *