7 Graffiti Font Gratis yang Sebaiknya Kamu Coba

spray

Graffiti merupakan salah satu bentuk seni menulis dan menggambar yang telah ada sejak jaman dulu. Awalnya, istilah graffiti diperoleh dari gambar-gambar yang ditemukan pada dinding-dinding makam dan reruntuhan kuno, seperti di Pompeii atau Catacombs Roma. Penggunaan kata graffiti akhirnya berkembang untuk coretan, gambar, atau tulisan apapun yang terdapat pada dinding di ruang publik dengan tujuan vandalisme.

Pada awal tahun 70-an dan 80-an graffiti mulai dianggap serius. Meskipun telah menjadi fenomena besar di Amerika Serikat (sebagian besar di New York), perkembangan graffiti mengalami stagnasi di Eropa, sampai awal hingga pertengahan tahun 80-an. Saat ini grafiti merupakan sebuah bentuk seni yang telah banyak diterima di masyarakat luas karena ketertarikan mereka, baik sebagai pencipta seni atau penikmat seni.

Pada artikel ini, kami akan memberikan 7 jenis graffiti font terbaik yang dapat kamu gunakan secara gratis.

1. Urban Decay

Urban Decay adalah jenis hand-made brush stroke font yang dibuat dalam rangka perayaan kecintaan untuk graffiti, urban exploration, street calligraphy dan inner city living.

1

2. Lemon Day

Font ini terlihat seperti pensil tapi lebih dari aerosol, namun bisa memberikan kesan yang unik.

2

3. Sprayerz Font

Ini adalah jenis font yang dirancang berdasarkan typical letters, cat dengan spray yang terinspirasi dari beberapa graffiti dan pesan sederhana pada banyak dinding.

3

4. London Graffiti

Font ini menarik inspirasi dari beberapa penulis grafiti yang paling terkenal di London, termasuk Elmo, Aser, Masika, Leet, sick, dan Cut. Versi ini hanya memiliki garis besar, tapi update dari font ini akan memiliki drop shadows.

4

5. The Graffiti Font

The Graffiti Font dibuat oleh Mike Karolos, font ini meniru gaya huruf graffiti klasik. Ada dua versi hitam putih dan berwarna sehingga kita bisa menggunakan keduanya untuk tampilan yang fungky.

Print

6. Sprite Graffiti Font

Font ini merupakan jenis huruf graffiti Bulgaria di Cyrilic yang diciptakan pada 24 Mei sebagai bagian dari kampanye kami untuk Sprite Graffiti Fest 2014.

Tantangan dari pembuatan font ini adalah untuk menjaga graffiti style tetapi tetap mudah dibaca. Font ini adalah font fungsional yang tidak hanya berguna bagi komunitas graffiti, tapi juga untuk khalayak yang lebih luas. Dengan font ini, selain untuk mempromosikan graffiti juga membantu menciptakan beragam tipografi Cyrilic.

6

7. Fozzie Got a Posse Typeface

Ini adalah jenis font graffiti organic. Basis graffiti tagging, memungkinkan untuk menulis apapun dengan tiga variasi masing-masing menggunakan huruf kecil.

7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *