7 Contoh Kampanye Email Natal Untuk Meningkatkan Penjualan

Natal sebentar lagi akan datang dan semua orang bersiap untuk melakukan liburan dan bersuka ria. Getaran kegembiraan ini telah menjangkau seluruh bagian internet dan pemasar siap untuk mempromosikan penawaran meriah dengan kupon, diskon, hadiah gratis dan hal menarik lainnya. Kompetisi ini benar-benar sangat intens dan para pemasar harus berusaha lebih untuk tampil mencolok dan meraih banyak pelanggan. Salah satunya melalui kampanye email. Kampanye email disini dapat diartikan sebagai tindakan mengirim email untuk mengenalkan produk atau sesuatu yang lain agar orang-orang mengenal dan tertarik. Anda harus berpikir lebih jauh untuk mempersiapkan kampanye email yang luar biasa. Berikut adalah  contoh merek yang melakukan kampanye email natal dengan begitu menarik dan populer.

  1. Crazy Sales

Crazy Sales telah merancang email yang menarik dengan menyorot berbagai penawaran terbaik untuk momen natal. Mereka menggunakan tagline besar ‘Are You Ready For Christmas?’ yang dilanjutkan dengan ‘Create a Cozy Home’ dan tentu ini menyita perhatian pelanggan. Ini merupakan cara efektif untuk mempengaruhi pelanggan agar melihat lebih jauh kampanye email tersebut. Penawaran produk yang bijaksana disertakan dengan CTA (Call To Action) menonjol membuatnya sangat menarik dan ramah konversi. Email ini juga bermain dengan warna hijau dan merah yang kontras dengan momen natal yang indah.

  1. West Elm

West Elm mendapat perhatian khusus dari pelanggan menggunakan sistem ‘Last Day’ dengan kata-kata ‘More’ dan ‘Save’. Hal ini diikuti seluruh daftar produk mereka untuk membantu dalam navigasi yang mudah. Pelanggan dapat melakukan ‘Find a Store’ dan memiliki rincian lebih lanjut tentang penawaran mereka. West Elm telah menyimpulkan email yang bermanfaat bagi pelanggan agar dapat berbelanja di toko online melalui sosial media terkemuka.

  1. M&S

Gambar pembukaan yang menampilkan hadiah natal membawa esensi natal yang sebenarnya. M&S juga telah melakukan hal yang serupa. Berbagai item seperti mainan, buku, makanan natal yang disertai dengan CTA yang menonjol dapat menarik perhatian pelanggan. Selain itu menyambut pelanggan dengan diskon menarik juga dapat memberi kesan tersendiri. Email kemudian diakhiri dengan alasan mengapa pembeli harus memilih mereka. Secara keseluruhan, ini adalah email yang sederhana namun kuat untuk momen natal.

  1. IKEA

Visual email dari IKEA dengan proposisi nilai dan CTA yang menonjol yaitu ‘View the collection’ memaksa pelanggan untuk memeriksa berbagai produk mereka. Email tersebut juga berbicara tentang penawaran mereka dalam kemasan yang memungkinkan pelanggan memiliki presentasi hadiah yang sempurna.

  1. Terrain

Email yang dirancang oleh Terrain benar-benar eye candy bagi pelanggan. Email ini juga didukung dengan musik dan gambar yang secara visual sangat menarik. Bagian penutupnya dilengkapi dengan daftar produk, tombol berbagi di sosial media dan link lainnya.

  1. Fortnum & Mason

Fortnum & Mason memberikan sentuhan yang mendalam untuk email natal mereka dengan menekankan untuk merayakan festival bersama-sama melalui lokakarya dan kompetisi. Konten promosi yang halus dengan CTA yang tepat, gambar menawan, dan teks yang menarik benar-benar mengambil hati para pelanggannya.

  1. The Holiday Shoe Edit

Kreativitas benar-benar terlihat dalam email dari The Holiday Shoe Edit. Sebuah contoh sempurna dari ilustrasi pada email tersebut mengundang pelanggan untuk memasuki suasana yang meriah. CTA juga dirancang sedemikian rupa dan ditempatkan secara strategis. Email tersebut juga memperkenalkan blog kepada pelanggan untuk menjalin hubungan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *